DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 20:35 WIB

Saat Jokowi Ikut Angkat Tangan Dengarkan Lagu Cinta Rasul

Andhika Prasetia - detikNews
Saat Jokowi Ikut Angkat Tangan Dengarkan Lagu Cinta Rasul Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Sentul - Penyanyi Haddad Alwi dan Sulis mendapat kesempatan bernyanyi Cinta Rasul dalam Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden. Dalam acara ini, Presiden Jokowi turut hadir.

Sulis dan Haddad Alwi menyanyikan lagu tersebut di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018). Para peserta antusias mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan.

Di tengah lagu, Haddad mengajak peserta untuk mengangkat tangannya. Para peserta, termasuk Jokowi, mengangkat tangannya.

"Siapa yang cinta Rasulullah, angkat tangannya, sama-sama" kata Haddad.

Dalam acara ini, pihak yang menjadi insiator festival ini adalah Nusron Wahid, Ketua PP Rabithah Ma'ahid Islamiyah (asosiasi pesantren) NU Abdul Gaffar Rozin (Gus Rozin), Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Asep Irfan Mujahid, dan Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Lukman.

Nusron mengatakan festival selawat itu akan digelar dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Lomba ini digelar untuk memperluas pengenalan selawat Nabi Muhammad SAW dan untuk meningkatkan rasa cinta sesama.
(dkp/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed