DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 18:51 WIB

Ongkos Habis, 2 Bule di Jakbar Dititip Polisi Naik Truk ke Cirebon

Indra Komara - detikNews
Ongkos Habis, 2 Bule di Jakbar Dititip Polisi Naik Truk ke Cirebon Foto: dok. Instagram TMC Polda Metro Jaya
Jakarta - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Selandia Baru bernasib malang saat sedang pelesiran di Jakarta. Dua bule itu mengaku kehabisan ongkos saat hendak menuju Cirebon, Jawa Barat.

Seperti diinformasikan melalui akun instagram TMC Polda Metro Jaya, dua bule itu ditemukan di tepi jalan. Kemudian polisi membantu WNA tersebut untuk sampai tujuannya ke Cirebon dengan menaiki sebuah truk.

"Ipda Erwan membantu Wisatawan Backpacker dari Selandia Baru yang hendak ke Cirebon dan kehabisan ongkos di Gardu Tol Tanjung Duren Jakbar. Selanjutnya dititipkan ke Pengemudi Truk," tulis akun Instagram TMC Polda Metro, Sabtu (24/2/2018).

Ongkos Habis, 2 Bule di Jakbar Dititip Polisi Naik Truk ke CirebonFoto: dok. Instagram TMC Polda Metro Jaya

Kejadian WNA kehabisan ongkos saat pelesiran di Indonesia bukan baru ini terjadi. Pada bulan September 2017 lalu, dua turis bule asal Republik Ceko dan Slowakia mengaku kehabisan ongkos dan tak bisa membayar hotel di Pekalongan.

Turis bernama Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Ceko dan Bratska Jara (29) perempuan asal Slowakia merupakan turis yang tengah mengisi liburan ke Indonesia. Untuk bekal perjalanan kedua turis ini, polisi Pekalongan rela patungan.

Kedua turis tersebut sebelumnya sudah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Timur. Kemudian dengan menumpang bus, mereka menempuh perjalanan dari Jawa Timur ke Jakarta.

"Tidak banyak, hanya sekedar sangu (uang saku) saja untuk berjaga-jaga di Jalan. Kasihan perjalanan jauh tanpa uang," jelas salah seorang petugas piket Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).
(idn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed