DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 18:40 WIB

Buka Lomba Band di Kemayoran, Istri Kapolri Main Gitar Listrik

Indra Komara - detikNews
Buka Lomba Band di Kemayoran, Istri Kapolri Main Gitar Listrik Foto: Dok. Humas Polres Jakarta Pusat
Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-38, Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar lomba band Piala Kapolri untuk sekolah menengah atas (SMA) se-Jabodetabek. Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Suswati mengatakan lomba ini digelar untuk meningkatkan kreativitas anak muda sekaligus membangun karakter bangsa.

"Pada kali ini saya mengimbau untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia untuk dapat maju," kata Tri dalam siaran pers dari Polres Jakpus, Sabtu (24/2/2018). Tri bicara di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lomba ini diikuti 31 SMA di Jakarta yang berada di lingkungan dekat Polda Metro Jaya. Selain untuk meningkatkan kreativitas, lomba ini digelar agar anak muda bisa menghindari pergaulan bebas. Tri mengimbau anak-anak muda yang masih duduk di bangku SMA tidak menggunakan narkoba.

"Kita harus menjaga dalam pergaulan jangan terlalu bebas harap berhati-hati pada saat ini banyaknya penyakit, di antaranya AIDS, dan kita harus saling membantu sesama, para remaja juga harus kreativitas serta jaga persatuan dan kesatuan, jangan memandang suku-agama-ras," paparnya.

Sebagai simbol dibukanya lomba, istri Kapolri Tito Karnavian itu memainkan alat musik gitar listrik. Untuk penjuriannya, para peserta akan dinilai oleh vokalis grup band GIGI, Armand Maulana.
(idn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed