DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 16:00 WIB

Susul Gerindra Banten, 4 Wilayah Lain akan Capreskan Prabowo

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Susul Gerindra Banten, 4 Wilayah Lain akan Capreskan Prabowo Prabowo Subianto (Rachman Haryanto/detikcom)
Serang - Pengurus Gerindra Banten sudah mencapreskan Prabowo Subianto pada pilpres mendatang. Setelah Banten, akan ada 4 wilayah lain yang mendeklarasikan Prabowo menjadi capres 2019-2024.

Empat wilayah tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Gorontalo, dan Bengkulu. Deklarasi ini dimaksudkan supaya Prabowo menyatakan kesediaannya maju kembali di pilpres.


"Dalam waktu dekat, akan kita hadiri deklarasi itu dengan harapan dukungan dan dorongan bawah membuat Prabowo berketetapan hati teguh untuk mencalonkan diri sebagai presiden," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Serang, Banten, Sabtu (24/2/2018).


Dasco menambahkan pengurus tingkat pusat atau DPP Gerindra juga akan mengumumkan Prabowo sebagai capres pada Maret 2018. Mengingat masa pendaftaran capres/cawapres mulai dibuka pada Agustus 2018.

"Di DPP juga punya hitung-hitungan. Kalau bisa Maret mengerucut supaya startnya tidak terlambat," terang Dasco.


Sejauh ini, Prabowo belum menyatakan secara resmi kesediaannya menjadi capres. Parpol yang sudah terang-terangan ingin mendorong Prabowo kembali maju adalah Gerindra.

Di lain pihak, Joko Widodo (Jokowi) sudah mendapatkan koalisi yang mumpuni untuk kembali maju di Pilpres 2019. Parpol yang akan mengusung Jokowi adalah PDIP, Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura.
(bri/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed