DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 14:45 WIB

Alasan Mega dan Anaknya Berbaju Hitam Saat Pembukaan Rakernas PDIP

Haris Fadhil - detikNews
Alasan Mega dan Anaknya Berbaju Hitam Saat Pembukaan Rakernas PDIP Megawati Soekarnoputri berbaju hitam saat Rakernas III PDIP. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Denpasar - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kedua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, berpenampilan berbeda saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Bali. Ketiganya memakai baju berwarna hitam saat para peserta Rakernas lainnya memakai baju merah. Kenapa?

"Hitam kan kerja keras. Itu kan diferensiasi juga, tapi hitam itu kan semangat bekerja keras. Juga menunjukkan pantang menyerah. Kami 2 dresscode, yang pertama merah dan yang kedua hitam. Ini adalah dresscode dari PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kriatiyanto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).


Hasto membantah jika penampilan berbeda itu dikatakan untuk menunjukkan keturunan Sukarno. Menurutnya, ada juga kader lain yang hadir menggunakan baju berwarna hitam.

"Oh nggak, kan yang lain pakai hitam juga ada," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pembukaan Rakernas III PDIP, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Jumat (23/2) lalu, Megawati mengumumkan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di Pilpres 2019. Saat pembukaan itu pula ada foto bersama antara Jokowi, Megawati, Puan, dan Prananda di depan para peserta rakernas.

Terlihat para peserta menggunakan baju berwarna merah mendominasi ruangan, termasuk Jokowi. Namun Megawati, Puan, dan Prananda menggunakan baju serba hitam.
(haf/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed