DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 14:30 WIB

Sekjen PDIP: Zulkifli Hasan Minta Diprioritaskan Bertemu Bu Mega

Haris Fadhil - detikNews
Sekjen PDIP: Zulkifli Hasan Minta Diprioritaskan Bertemu Bu Mega Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Vino/detikcom)
Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut banyak tokoh yang minta bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang minta diprioritaskan bertemu dengan Megawati.

"Banyak yang mengajukan pertemuan kepada Ibu Megawati, seperti Pak Zulkifli Hasan. Di dalam pengambilan nomor urut, Pak Zul juga minta untuk dapat diprioritaskan bisa bertemu dengan ibu Mega," kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).


Menurutnya, kapasitas Zulkifli sebagai Ketua MPR akan diprioritaskan untuk bertemu Megawati. Saat bertemu, Megawati dan Zulkifli akan membahas isu-isu kebangsaan.

"Kapasitas Pak Zul sebagai Ketua MPR tentu mendapat preferensi mengingat dialog kebangsaan dan bagaimana fungsi MPR sebagai cerminan rakyat bermusyawarah itu terus kami dorong. Setelah ini prioritas adalah bagaimana Ibu bertemu Pak Zulkifli lebih dulu," ucapnya.

Sekjen PDIP: Zulkifli Hasan Minta Diprioritaskan Bertemu Bu MegaFoto: Denita/detikcom

Hasto tidak menyebutkan apakah pertemuan antara Megawati dan Zulkifli akan membahas cawapres untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun ia tak menampik pertemuan itu bakal membahas pandangan PAN setelah PDIP mengumumkan dukungan terhadap Jokowi pada pilpres.

"Tidak terlepas dari tugas Pak Zul sebagai Majelis Permusyawaratan Rakyat, jadi kepentingan bangsa dan negara. Baru kemudian memberikan pandangan PAN ke depan setelah PDIP mengusung Jokowi itu termasuk hal-hal yang akan didialogkan," ujar Hasto.


Sebelumnya, setelah melakukan pertemuan diam-diam dengan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia tak menampik rencana pertemuan tersebut terkait dengan penjajakan koalisi menuju Pilpres 2019.

"Iya minta waktu kemarin. Kalau bisa saya berharap dalam waktu dekat, tapi kan Mbak Mega ada kesibukan juga, nanti dicocokkan lah. Boleh juga diartikan begitu (penjajakan koalisi), boleh juga," kata Zulkifli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2) lalu.
(haf/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed