DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 13:30 WIB

Gerindra Banten Deklarasi Prabowo Capres 2019

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Gerindra Banten Deklarasi Prabowo Capres 2019 Gerindra Banten mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2019. (Bahtiar/detikcom)
Serang - Partai Gerindra wilayah Banten mendeklarasikan ketumnya, Prabowo Subianto, menjadi capres 2019. Gerindra Banten menjadi wilayah pertama yang melakukan deklarasi.

Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Gerindra tengah menyiapkan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2019. Ia sempat menyinggung terkait wacana Prabowo jadi cawapres Jokowi.


"Iya jadi king maker, tapi ya jadi presiden. Atau ada yang ngomong supaya Indonesia aman, pantesnya jadi wakil Pak Jokowi, emang pada mau begitu?" ujar Dasco di hadapan kader Gerindra di Cipocok Jaya, Serang, Banten, Sabtu (24/2/2018).


"Setelah ini, semua pengurus turun ke bawah rebut kemenangan. Minta Prabowo untuk teguh jadi presiden dimulai dari permintaan Provinsi Banten," tambah anggota DPR dari dapil Banten III ini.


Dalam kesempatan yang sama, politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan banyak pengurus Gerindra di Banten yang ingin Prabowo kembali maju ke pilpres. Namun Prabowo, menurutnya, belum menjawab dorongan tersebut.

"Banten perlu mendeklarasikan ini supaya Pak Prabowo mencalonkan menjadi calon presiden," ujar Desmond.
(bri/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed