DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 11:36 WIB

Humas Polri Hapus Cuitan Survei Pilpres: Ada Aktivitas Ilegal

Andhika Prasetia - detikNews
Humas Polri Hapus Cuitan Survei Pilpres: Ada Aktivitas Ilegal Gedung Mabes Polri (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Akun Twitter Divisi Humas Polri sempat mem-posting tautan terkait survei Pilpres 2019. Cuitan tersebut sudah dihapus.

Dalam cuitan yang disampaikan akun resmi Divisi Humas Polri, @DivHumasPolri, dikatakan bahwa cuitan yang sudah dihapus bukan keterangan resmi dari Polri. Divisi Humas Polri menyebut akunnya baru saja diretas.


"(KLARIFIKASI) Selamat pagi, Mitra Humas. Kami akan melakukan klarifikasi tweet kami beberapa menit lalu. Bisa dipastikan bahwa tweet tsb adalah BUKAN TWEET RESMI DARI KAMI. . Setelah kami melakukan pengecekan mendalam, terdapat aktivitas ilegal yg dilakukan pada akun resmi kami," tulis akun @DivHumasPolri.

Akun resmi Divisi Humas Polri memang kerap mem-posting kegiatan kepolisian. Polri mengimbau masyarakat supaya tak mudah percaya terkait cuitan yang baru saja dihapus.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan posting-an yang tidak resmi selain dari kami. Terima kasih, Mitra Humas. Selamat berakhir pekan," cuitnya.

detikcom sudah menghubungi Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal untuk dimintai keterangan. Namun Iqbal belum bisa memberikan keterangan karena tengah mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Bandung, Jawa Barat.
(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed