DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 23:09 WIB

Petugas Bongkar Muatan Kapal yang Diduga Bawa Sabu Jumlah Besar

Agus Siswanto Siagian - detikNews
Petugas Bongkar Muatan Kapal yang Diduga Bawa Sabu Jumlah Besar Foto: Agus Siswanto/detikcom
Batam - Petugas gabungan Polri dan Bea-Cukai Kepulauan Riau menangkap kapal berbendera Taiwan yang diduga membawa sabu dalam jumlah besar. Petugas membongkar muatan kapal tersebut untuk menemukan adanya barang bukti sabu yang disebut.

Pantauan detikcom, petugas membongkar muatan berupa ratusan paket berbentuk persegi, yang dibungkus plastik berwarna hijau. Bungkusan tersebut disebut berisi ikan yang sudah beku.

Diduga, bungkusan tersebut merupakan paket sabu, namun belum bisa dipastikan. Petugas Bea dan Cukai juga telah membawa anjing terlatih K9 untuk melacak apakah bungkusan itu benar berisi sabu.
Petugas Bongkar Muatan Kapal yang Diduga Bawa Sabu Jumlah BesarFoto: Agus Siswanto/detikcom

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan tim gabungan Polri dan Bea-Cukai kembali menangkap kapal laut di perairan Kepulauan Riau. Kapal itu diduga mengangkut sabu dalam jumlah besar.

"Memang ada (penangkapan lagi). Saya dengan Ibu Menteri tadi baru mendarat di Batam, sudah mendapat laporan baru, adanya penangkapan baru kapal," kata Tito seusai konferensi pers 'Pengungkapan 1,622 Ton Sabu' di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (23/2).

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, Jumat (23/2/2018), kapal pengangkut diduga sabu berjumlah besar itu merupakan kapal ikan.

Kapal bernama Win Long BH 2998 itu ditumpangi 28 anak buah kapal.
(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed