DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 22:41 WIB

Polri Janjikan Penghargaan kepada Tim yang Ungkap 1,6 Ton Sabu

Audrey Santoso - detikNews
Polri Janjikan Penghargaan kepada Tim yang Ungkap 1,6 Ton Sabu Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menyambangi kantor PBNU. (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Mabes Polri menjanjikan penghargaan kepada personelnya yang terlibat dalam pengungkapan 1,6 ton sabu. Ada dua jenis penghargaan yang akan diberikan berdasarkan tingkat kepangkatan.

"Akan ada kenaikan pangkat luar biasa," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (23/2/2018).



Iqbal melanjutkan kenaikan pangkat akan diberikan kepada personel berpangkat setingkat bintara. Selanjutnya, personel yang berpangkat perwira pertama dan menengah akan dianugerahi pin emas Polri.

"Kenaikan pangkat kepada personel yang berpangkat brigadir. Yang inspektur dan perwira akan ada pin emas," ucap dia.

Selain personelnya, lanjut Iqbal, petugas Bea-Cukai akan menerima penghargaan. "Personel Bea-Cukai juga akan diberi penghargaan," tutur dia.

Awal pekan ini Bareskrim Polri dan Bea-Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1,622 ton di Perairan Anambas, Kepri. Sebanyak empat tersangka, 1 nakhoda, dan 3 ABK warga negara China, ditangkap.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed