DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 21:27 WIB

Dubes Arab Rayakan Kemenangan Persija Bersama Anies

Mochamad Zhacky - detikNews
Dubes Arab Rayakan Kemenangan Persija Bersama Anies Foto: Mochammad Zhacky Kusumo / detikcom
Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Abdullah Shuaibi ikut merayakan kemenangan Persija Jakarta dalam kompetisi Piala Presiden 2018. Perayaan tersebut dilakukan dengan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan dan para pemain klub berjuluk Macan Kemayoran makan malam.

Acara makan malam digelar di rumah Duta Besar Arab untuk Indonesia yang terletak di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018). Anies terlihat mengenakan batik berwarna dasar oranye.

[Gambas:Video 20detik]


Selain Anies, hadir pula Wakapolri Komjen Syafruddin selaku Ketua Dewan Pembina Persija. Sementara pemain Persija yang hadir di antaranya Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu.

Anies mengatakan undangan ini bukan hanya sekadar makan malam biasa. Menurutnya, Kedutaan Arab sudah menunjukkan rasa persahabatan kepada Indonesia.

"Peristiwa ini menandakan bahwa apa yang diraih oleh Persija yang menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi saudara-saudara kita. Dan Kedutaan Saudi Arabia menunjukkan persahabatan yang luar biasa," kata Anies di lokasi.
Dubes Arab Rayakan Kemenangan Persija Bersama AniesFoto: Mochammad Zhacky Kusumo / detikcom

Anies merasa tersanjung dengan sikap pihak kedutaan Arab. Sebagai apresiasi, Anies akan pula menjamu para pemain tim nasional Arab jika berkunjung ke Indonesia.

"Kami mengucapkan apresiasi dan seperti yang saya katakan tadi ketika tim dari Saudi datang (ke Jakarta) izinkan kita yang menjamu," terang Anies.
(zak/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed