DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 17:03 WIB

Diumumkan Jadi Capres, Jokowi Yakin PDIP Solid

Andhika Prasetia - detikNews
Diumumkan Jadi Capres, Jokowi Yakin PDIP Solid Jokowi saat diumumkan jadi capres PDIP. Foto: Twitter PDIP
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Denpasar - PDIP kembali mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk jadi capres. Jokowi yakin, partai berlambang banteng moncong putih itu solid di Pemilu 2019.

"PDIP di bawah kepemimpinan Ibu Mega partai solid, mengakar, Pancasilais. PDIP kuat karena semangat gotong-royong," kata Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Menurut Jokowi, kesolidan partai bisa membuat pemerintahan kuat. Selain PDIP, Jokowi juga sudah mengantongi dukungan dari Golkar, NasDem, Hanura, dan PPP.

"Itulah yang saya yakin pemerintah kuat karena dukungan partai kuat," imbuh Jokowi.

Pengumuman Jokowi jadi capres dilakukan saat pembukaan Rakernas III di Denpasar. Pembukaan Rakernas dilakukan secara tertutup.

Meski pengumuman itu berlangsung tertutup, tetapi sejumlah kader PDIP membocorkannya lewat akun Twitter. Salah satu yang langsung mencuit adalah Seskab Pramono Anung yang juga kader PDIP.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi," tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.
(dkp/bag)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed