DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 16:53 WIB

Ditunjuk Mega Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Ucapkan Terima Kasih

Andhika Prasetia - detikNews
Ditunjuk Mega Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Ucapkan Terima Kasih Jokowi saat diumumkan jadi capres oleh PDIP. (Foto: Twitter PDIP)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Denpasar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ditunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi capres. Jokowi menyampaikan terima kasih atas penunjukan itu.

"Secara pribadi saya ucapkan terima kasih ucapan diberikan terpilih Rakernas III dengan tema Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya. Spirit inilah yang diberikan Ibu Mega, terutama hal pangan, energi, pertahanan, keuangan," kata Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

"Jadi dalam Rakernas III PDIP di Bali, Ketua Umum PDIP Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dengan hak prerogatif yang diberikan kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024," sambungnya.

Pengumuman Jokowi sebagai capres ini dilakukan dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Pembukaan disampaikan secara tertutup.

Namun pengumuman disampaikan oleh sejumlah kader PDIP. Seperti oleh Seskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi," tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/bag)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed