DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 16:48 WIB

PDIP Capreskan Jokowi, Golkar: Kami Lebih Dulu dan Tepat

Tsarina Maharani - detikNews
PDIP Capreskan Jokowi, Golkar: Kami Lebih Dulu dan Tepat Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Jakarta - Partai Golkar menyambut baik deklarasi dukungan PDIP yang kembali mencalonkan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yakin dapat memenangkan Jokowi bersama PDIP.

"Deklarasi dukungan PDIP secara resmi kepada Pak Jokowi semakin meneguhkan keyakinan Partai Golkar untuk bersama-sama berjuang agar dapat memenangkan dalam Pilpres 2019," kata Ace kepada wartawan, Jumat (23/2/2018).


Menurut Ace, dukungan PDIP itu makin mempertegas posisi partai-partai yang berkoalisi mengusung Jokowi. Ia pun menyebut pengusungan terhadap Jokowi untuk Pilpres 2019 sebagai langkah tepat.

"Ini akan semakin mempertegas dukungan yang kuat untuk Pak Jokowi untuk kembali menjadi presiden dalam Pilpres 2019 nanti," sebutnya.


"Partai Golkar yang telah terlebih dahulu mendeklarasikan pencalonannya sejak tahun 2016 lalu menilai sudah sangat tepat," sambung Ace.

Diketahui, Partai Golkar sudah mendeklarasikan komitmen mengusung Jokowi untuk periode kedua. Selain Golkar dan PDIP, partai yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi adalah PPP, NasDem, dan Hanura.

Seperti diketahui, PDIP baru saja mengumumkan kembali mencalonkan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Soal pengumuman Jokowi sebagai capres ini dilakukan dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Pengumuman tersebut disambut riuhnya teriakan para kader.

"Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan, Ir Joko Widodo, Metal! Metal! Pasti menang total," teriak Megawati dalam acara pembukaan Rakernas III PDIP.
(tsa/elz)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed