DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 15:31 WIB

Festival Indonesia Kembali Digelar di Moskow

Seysha Desnikia - detikNews
Festival Indonesia Kembali Digelar di Moskow Foto: Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi (Seysha-detikcom)
Jakarta - Festival Indonesia di Moskow akan kembali digelar untuk yang ketiga kalinya. Acara tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 2-5 Agustus 2018 mendatang.

"Acaranya 2-5 Agustus, di tanggal 2 akan dimulai dengan business forum yang pertama adalah forum kelapa sawit. Tanggal 3-5 Agustus nanti festival budaya non stop," ujar Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi di Kementerian Luar Negeri RI, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Tema festival Indonesia ke-3 di Moskow ini adalah 'Visit Wonderful Indonesia Explorer Our Region'. Festival akan digelar di Taman Krasnaya Presnya.

"Lokasi krasnaya presnya park luasnya 16,5 hektar termasuk ke CBD dekat crown plaza hotel lokasinya lebih bagus dari lokasi festival yang sebelumnya," paparnya.



Akan disiapkan 80 stand untuk UKM dan 20 stand untuk daerah yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut. Wahid mengatakan bahwa acara akan dimeriahkan oleh tarian dan musik dari daerah.

"Itu akan kita berikan market nanti ada batik, ada fashion, handy craft, dan culinary," ujar Wahid

"Untuk kesenian itu kita tergantung dari sumbangan beberapa daerah. Daerah yang rutin menyumbang kesenian itu dari Boyolali dan Malang," sambungnya.

Pada festival Indonesia di Moskow yang digelar tahun lalu, jumlah wisatawan dari Rusia ke Indonesia meningkat 22,54%. Wahid berharap tahun ini bisa mengikuti keberhasilan Festival Indonesia tahun sebelumnya.

"Kita ingin memajukan daerah, karena 90% lebih turis Rusia itu ke Bali," ucapnya.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed