DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 12:14 WIB

Mediasi PBB dan KPU Gagal, Yusril: Kami Lawan di Pengadilan!

Dwi Andayani - detikNews
Mediasi PBB dan KPU Gagal, Yusril: Kami Lawan di Pengadilan! Foto: Yusril sebut Mediasi PBB dengan KPU gagal. (Dwi Andayani/detikcom).
Jakarta - Mediasi Partai Bulan Bintang (PBB) dan KPU telah selesai. Ketua PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan mediasi yang dilakukan gagal.

"Mediasi yang dilakukan oleh Bawaslu gagal," ujar Yusril di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Yusril mengatakan dirinya mengajukan saran untuk dilakukan verifikasi ulang di kabupaten Manokwari Selatan. Namun usulan itu ditolak KPU.


"Kami tawarkan jaminan marwah KPU sekarang dan kewibawaan Bawaslu kami saran diverifikasi ulang dan apa hasilnya kita terima, kedua kita sarankan yang data oleh provinsi yang belum diperbaiki maka dicoret saja tapi kedua usukan itu ditolak," ujar Yusril.

Dia mengatakan sengketa akan dilanjutkan pada proses ajudikasi (pengadilan). Menurut Yusril, ini dilakukan karena tidak lagi ada kompromi antara PBB dan KPU.

Mediasi PBB dan KPU Gagal, Yusril: Kami Lawan di Pengadilan!Foto: Mediasi PBB dengan KPU gagal. (Dwi Andayani/detikcom).

"Saya akan lawan di sidang Bawaslu akan lawan di pengadilan tidak ada lagi kompromi, sudah nggak ada lagi kompromi dan kami akan hadapi dengan segala kemampuan, akan kami lawan KPU," kata Yusril.

Pendukung PBB yang hadir tampak tidak terima dengan keputusan mediasi itu. Beberapa kader pun terlihat kecewa marah dan meneriakkan takbir.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed