DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 12:06 WIB

Demokrat: Penyerangan ke Pemuka Agama Tidak Terkait Pilpres

Tsarina Maharani - detikNews
Demokrat: Penyerangan ke Pemuka Agama Tidak Terkait Pilpres Agus Hermanto (Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) menilai penyerangan terhadap sejumlah ulama tidak berkaitan dengan isu politik. Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan penyerangan tersebut murni tindak kejahatan.

"Saya melihat tidak ada hubungannya dengan Pilpres atau apa pun," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

"Ini memang kejahatan murni, kejahatan akhlak yang harus kita berantas sampai ke kecil-kecilnya," imbuhnya.



Wakil Ketua DPR ini juga mengutuk keras orang-orang yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Sebab, kata Agus, sudah sepatutnya ulama sebagai pemimpin agama dilindungi dan dijaga.

"Kami yang pasti mengutuk keras penyerangan terhadap ulama. Karena kita seluruhnya harus menguatkan dan menjaga dari keamanan dan menjaga dari kebesaran ulama," sebutnya.




Dia meminta aparat penegak hukum dapat mengusut perkara ini hingga tuntas. Agus berharap kejadian serupa tak akan terulang di kemudian hari.

"Kita menyerahkan sepenuhnya supaya ini diusut tuntas oleh penegak hukum dan kita juga memberikan kekuatan kepada yang penuh kepada penegakan hukum supaya aparat secepatnya bisa mengungkap betul-betul membasmi sampai ke akar-akarnya," kata dia.



(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed