DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 11:29 WIB

Anies Dipolisikan soal Tanah Abang, Biro Hukum DKI: Nanti Dilihat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Dipolisikan soal Tanah Abang, Biro Hukum DKI: Nanti Dilihat Jalan Jatibaru, Tanah Abang. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan ke Polda terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Biro Hukum DKI Jakarta mengatakan belum berkoordinasi dengan Anies terkait pelaporan tersebut.

"Belum ada koordinasi sama Pak Anies. Belum ada informasi," kata Kepala Biro Hukum DKI Yayan Yuhanah saat dihubungi, Jumat (23/2/2018).

Yayan masih menunggu instruksi dari Anies terkait laporan itu. Dia juga akan mengkaji laporan terhadap Anies ke Polda tersebut.

"Lihat dulu apa yang dilaporkannya. Apa yang diadukan, nanti kita lihat," terangnya.



Sebelumnya, Anies Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian selaku Sekjen Cyber Indonesia.

Laporan terkait Anies teregister dengan nomor TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018. Perkara yang dilaporkan adalah perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jack menjelaskan laporan ini dibuat karena Pemprov DKI dinilai tidak mempunyai aturan hukum soal penutupan kawasan Tanah Abang. Menurutnya, kebijakan itu pulalah yang mendapat respons negatif dari berbagai kalangan.

"Sehingga keputusan itu mendapat respons dari berbagai kalangan karena dianggap sebagai kebijakan yang kontroversial dan bertentangan dengan peraturan yang berlaku serta faktanya justru menimbulkan permasalahan baru, bahkan mengarah kepada dugaan tindak pidana," kata Jack dalam keterangannya.



Ketika ditanya soal dirinya yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait penutupan jalan di Tanah Abang ini, Anies enggan berkomentar.

"Tidak ada (tanggapan), cukup-cukup," kata Anies di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed