DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 10:16 WIB

Jokowi Heran Ada Warga Sebut Nama Ikan Putri Duyung di Bali

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Heran Ada Warga Sebut Nama Ikan Putri Duyung di Bali Jokowi saat memberikan kuis berhadiah sepeda ke warga di Bali. (Andhika Prasetia/detikcom)
Kab. Tabanan - Saat membagikan sertifikat tanah di Kabupaten Tabanan, Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menggelar kuis berhadiah sepeda. Salah satu peserta sempat gugup saat menjawab tujuh nama ikan di Indonesia.

Namanya Laksmi Pitaloka. Ia sempat gugup saat maju ke depan panggung. Kemudian, ia menyebutkan 7 nama ikan di Indonesia.

"Ikan teri, ikan koi, ikan mas, ikan salmon," kata Laksmi di Taman Pujaan Bangsa, Candi Margarana, Tabanan, Bali, Jumat (23/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


"Salmon bukan ikan Indonesia," timpal Jokowi.

"Ikan hiu, ikan pari, ikan lumba-lumba, ikan putri duyung," jawab Laksmi, yang membuat peserta tertawa.

Jokowi pun kebingungan soal nama ikan putri duyung. Laksmi juga menyeletuk nama ikan kuda nil.

"Ikan kakap, ikan kuda nil, ikan lele," lanjut Laksmi.

Jokowi tertawa mendengar jawaban Laksmi. Laksmi pun akhirnya berhasil menjawab 7 nama ikan di Indonesia dengan benar dan mendapatkan sepeda.

"Masak ikan putri duyung? Itu cerita komik dan film. Ikan kuda nil? Ya udah makasih, bawa sepeda, silakan dibawa sepedanya," ujar Jokowi seraya tertawa.

Dua warga lain juga maju menjawab urutan sila pada Pancasila dan 7 nama suku di Indonesia. Wayan Yuni menjawab dengan lancar urutan Pancasila, juga Cakra, yang menjawab 7 nama suku di Indonesia.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed