DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 08:28 WIB

Marak Kecelakaan Kerja, Cak Imin: Jangan-jangan Ada yang Mau Sabotase

Mega Putra Ratya - detikNews
Marak Kecelakaan Kerja, Cak Imin: Jangan-jangan Ada yang Mau Sabotase Tiang Girder Tol Becakayu Ambruk, Begini Kondisinya/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kecelakaan kerja proyek infrastruktur terus terjadi. Pemerintah pun menghentikan sementara proyek infrastruktur yang berkatagori di atas tanah (elevated), sementara yang landed tetap lanjut.

"Saya kira ini keputusan yang tepat. Ini menyangkut nyawa," demikian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam keterangannya, Jumat (22/2/2018).


Menurut Cak Imin, meskipun moratorium tentu akan menambah cost anggaran, namun hal ini penting untuk memastikan SoP dan quality control berjalan dengan baik. Hal itu untuk menjamin keselamatan kerja maupun pengguna jalannya nanti.

"Saking seringnya kecelakaan, jangan-jangan ada yang mau sabotase. Ini kan program andalan Presiden. Jadi kalau sampai kisruh, pasti Presiden dan jajaran yang kena," tambah Cak Imin.


Cak Imin meminta semua pihak menunggu hasil evaluasi dan audit pihak-pihak yang telah ditunjuk Kementerian PUPR. Mudah-mudahan segera ada kejelasan sehingga proyek bisa dilanjutkan.

"Kita percayakan kepada para menteri untuk menangani ini. PKB selalu support," tegas Cak Imin.

Cak Imin juga akan menanyakan soal K3 kepada Menaker Hanif Dhakiri.

"Memang baik mengerjakan proyek penting, tapi lebih penting mengerjakan proyek dengan baik. Saya akan segera memanggil Menaker Hanif Dhakiri untuk menanyakan soal K3 ini," pungkasnya.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed