DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 07:59 WIB

Tinjau Proyek Padat Karya di Tabanan, Jokowi Ajak Dialog Petani

Andhika Prasetia - detikNews
Tinjau Proyek Padat Karya di Tabanan, Jokowi Ajak Dialog Petani Presiden Jokowi di Tabanan, Bali. 23 Februari 2018 (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek padat karya di Kecamatan Marga, Tabanan, Bali. Di lokasi, Jokowi sempat berbincang dengan warga.

Jokowi meninjau Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (23/2/2018) pukul 08.15 Wita. Jokowi juga mengajak petani berdialog.

"Rencana kerja berapa hari?" tanya Jokowi ke salah satu petani, Wayan Sukanada.

"Kami 50 hari," jawab Sukanada.

Tinjau Proyek Padat Karya di Tabanan, Jokowi Ajak Dialog PetaniFoto: Andhika Prasetia/detikcom
Sukanada kemudian menyampaikan panjang lebar terkait progres proyek padat karya di Desa Kukuh, ia juga memaparkan pendapatan per hari pekerja sekitar Rp 85 ribu. Jokowi berharap program ini bermanfaat.

"Yang penting bermanfaat ya, jadi ini berapa? Rp 85 ribu dikali 50 ya?" kata Jokowi.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi sempat berbincang dengan petani di atas pematang sawah.

Di Desa Kukuh, terdapat 2 kegiatan padat karya. Yang pertama, pembangunan jalan produksi sepanjang 592 meter dengan nilai Rp 600 juta. Kedua, pembangunan irigasi kecil dengan luas area sawah 47,6 hektare dari Subak Jaka senilai Rp 675 juta.


(dkp/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed