DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 03:22 WIB

139 Butir Amunisi Ditemukan di Dekat Musala di Abepura Papua

Wilpret Siagian - detikNews
139 Butir Amunisi Ditemukan di Dekat Musala di Abepura Papua Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jayapura - Ratusan amunisi ditemukan warga di Abepura, Jayapura. Amunisi-amunisi tersebut ditemukan di dekat salah satu musala di daerah tersebut.

Kapolsek Abepura AKP Dion VDP Helan mengatakan amunisi ditemukan di Jalan Nuri Kamkey, Kelurahan Wahno, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/2). Warga yang menemukan adalah Aris (24) dan Kasmudi (35).

Amunisi ditemukan di dalam sebuah tas berwarna pink yang diletakkan di atas batu bata di halaman musala. Aris dan Kasmudi menemukan tas tersebut saat membersihkan halaman.

"Setelah membersihkan dalam musala, keduanya membersihkan halaman. Saat itulah mereka melihat ada sebuah tas warna pink merek Hello Kitty yang diletakkan di atas batu tela (batu bata). Saat tas dibuka ternyata, isinya amunisi, kemudian dilaporkan ke anggota," kata AKP Dion, Kamis (22/2/2018).

Saat ini tas pink tersebut telah diamankan. Isinya 139 butir amunisi dan 1 buah spidol.

"Setelah diteliti, 116 butir amunisi hampa dan 23 butir amunisi tajam jenis SS1 produksi PT Pindad Indonesia," ujar Dion.

"Saat ini amunisi tersebut sudah diamankan di Polsek Abepura, sementara pemiliknya masih lidik. Ada dugaan amunisi tersebut milik anggota yang mungkin tertinggal saat salat," tambahnya.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed