DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 23:55 WIB

Pemerhati Hewan: Pria Lempar Anjing ke Buaya untuk Bersenang-senang

Deni Wahyono - detikNews
Pemerhati Hewan: Pria Lempar Anjing ke Buaya untuk Bersenang-senang Pria melemparkan anjing ke sungai untuk santapan buaya di Bangka. (Foto: screenshot YouTube)
Bangka - Pria yang melempar anjing ke sungai untuk santapan buaya masih dicari polisi. Pemerhati hewan dari Animal Lovers Bangka Island (Alobi) menduga pria itu melakukannya hanya untuk bersenang-senang.

"Pemuda yang melempar anjing hanya untuk bersenang bersama rekannya untuk menyaksikan hewan reptil buas itu," jelas Ketua Alobi Langka Sani kepada detikcom, Kamis (22/2/2018).

Langka mengatakan pihaknya bersama BKSDA Bangka Belitung telah mendatangi lokasi di Kecamatan Belinyu, Bangka Barat. Pihaknya juga telah memberi pengarahan kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal serupa.

"Pas kita cek lokasi bersama BKSDA, buaya itu timbul tanpa harus dilempar makanan beberapa kali, ukuran buayanya memang cukup besar," ujar Langka.


Dalam waktu dekat, rencananya Alobi akan memasang plang imbauan di lokasi agar tak ada yang meniru perbuatan pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Terkait upaya penangkapan buaya belum dibahas lebih jauh.

Sebelumnya, video seorang pria melempar anjing hidup ke sungai bekas tambang timah untuk santapan buaya viral di sosial media. Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh membenarkan adanya perbuatan tersebut dan terus berupaya mencari pelaku.

"Nggak (nggak ada unsur pidana). Mungkin imbauan saya, untuk hewan itu jangan di-'ini', misalnya anjing, kalau misalnya bangkai, ya nggak apa-apa, ini masih hidup," ujar Imam.




(rna/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed