DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 22:12 WIB

Ketua NasDem di Gorontalo Ditangkap Terkait Sabu

Ajis Halid - detikNews
Ketua NasDem di Gorontalo Ditangkap Terkait Sabu Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Gorontalo - Ketua NasDem Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, berinisial MY ditangkap BNN Kota Gorontalo. BNN menyita sejumlah sabu saat mengamankan mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Kepala Seksi Berantas BNN Kota Gorontalo Kompol Lesman Katili mengatakan sabu yang diamankan dari tangan MY akan ditimbang terlebih dulu. Penangkapan dilakukan di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo.

"Penangkap, betul dari Berantas BNN Kota telah melakukan penangkapan sekitar pukul 13.30 Wita. Di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, inisial MY. Sebelumnya, mendapatkan informasi akan ada pengambilan narkoba," ujar Lesman, Kamis (22/2/2018).

Menurut Lesman, saat penangkapan, penjual narkoba keburu kabur. Hanya MY yang ditangkap saat mengambil barang haram tersebut.

"Kita akan melakukan penangkapan kepada orang yang akan memberi. Tetapi kita tidak dapat, bersama itu, MY mengambil barang. Ketika itu kami hadang," lanjut Lesman.

MY memang telah menjadi target BNN Kota Gorontalo. Pasalnya, MY disebutkan sebelumnya berurusan dengan narkoba.

"Iya target, karena dia residivis. Kami pernah lakukan penangkapan oleh BNN Provinsi, dan yang bersangkutan sudah pernah diperingatkan," tegasnya.

Lesman menambahkan, MY sempat melarikan diri saat penangkapan. Saat aksi pengejaran oleh petugas, kendaraan yang dikemudikan MY menabrak becak motor (bentor).

"Bahkan pengemudi dan penumpang bentor mengalami luka dan patah tulang," ujarnya.

Saat ini MY masih dirawat di salah satu rumah sakit karena mengaku mengalami sakit dada saat terjadi kecelakaan. "Kita masih akan kembangkan kasus narkoba ini," ucap Lesman.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed