DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 21:05 WIB

Polisi Cari Pria yang Lempar Anjing ke Sungai untuk Santapan Buaya

Idham Kholid - detikNews
Polisi Cari Pria yang Lempar Anjing ke Sungai untuk Santapan Buaya Pria ini melemparkan anjing ke sungai untuk santapan buaya. (Foto: screenshot YouTube)
Jakarta - Polisi masih mencari pria yang melemparkan anjing ke sungai untuk santapan buaya di Bangka. Video pria tersebut jadi viral di media sosial.

"Iya (masih dicari), dikonfirmasi dulu to, siapa (pelakunya)," kata Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (22/2/2018).

Imam membenarkan kejadian tersebut di sungai di daerah Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Namun polisi belum memastikan kapan video itu dibuat.




Menurutnya, tidak ada unsur pidana dari perbuatan melempar anjing untuk santapan buaya. Polisi mengimbau masyarakat tidak melakukan hal serupa.

"Nggak (nggak ada unsur pidana). Mungkin imbauan saya, untuk hewan itu jangan di-'ini', misalnya anjing, kalau misalnya bangkai, ya nggak apa-apa, ini masih hidup," ujarnya.

Ulah seorang pria pelempar anjing terekam video berdurasi 36 detik yang diunggah ke YouTube pada Rabu (21/2). Di dalam video tampak seorang pria mengenakan kaus putih dan celana pendek yang menenteng anjing hidup.

Pria itu lalu melemparkannya ke sungai. Anjing itu terlihat berupaya bertahan di air. Tak lama, anjing itu disambar buaya.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed