DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 20:19 WIB

KPK: Kembalinya Novel Jadi Vitamin dan Penguat Semangat

Nur Indah Fatmawati - detikNews
KPK: Kembalinya Novel Jadi Vitamin dan Penguat Semangat Novel Baswedan di gedung KPK, Kamis (22/2/2018). (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kembalinya penyidik senior Novel Baswedan disebut membawa dampak positif bagi KPK. Kembalinya Novel menjadi penyemangat KPK.

"Bagi pegawai, kembalinya Novel menjadi vitamin dan penguat semangat KPK kembali. Karena Novel adalah Ketua Wadah Pegawai, dipilih oleh mayoritas pegawai, pada saat proses pemilihan saat itu," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Serangan terhadap Novel bukan serangan terhadap pribadi semata. Karena itu, bila kasus ini tidak tuntas, siapa pun pegawai KPK bisa menjadi target kekerasan. Karena itu, KPK berharap pelaku teror terhadap Novel segera terungkap.

"Bahkan Novel belum sembuh, pelakunya belum ditemukan, tetapi kan dengan melihat semangat Novel tersebut, tentu semangat kami harus jauh lebih kuat dibanding semangat Novel yang dalam keadaan belum sehat seperti hari ini," ujarnya.

Kondisi mata Novel hingga kini belum sepenuhnya pulih. Mata kiri Novel, yang mengalami kerusakan hingga 95 persen, membuat Novel menjalani perawatan dan beberapa kali operasi di Singapura.

Setelah 10 bulan perawatan, Novel memutuskan pulang dengan mengantongi izin dokter untuk rawat jalan. Novel kini harus beristirahat untuk memulihkan mata kirinya agar operasi tahap kedua (pemasangan artificial cornea) bisa dilakukan.
(nif/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed