Underpass Lebak Bulus Mulai Diuji Coba, 1 Lajur Bisa Dilintasi

Seysha Desnikia - detikNews
Kamis, 22 Feb 2018 18:23 WIB
Undepass Lebak Bulus (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Underpass Kartini yang ada di perempatan Lebak Bulus, Jakarta Selatan sudah mulai diuji coba. Satu lajur di underpass itu bisa dilintasi.

Pantauan detikcom, Kamis (22/2/2018) pukul 17.20 WIB, pengendara dari Jalan Metro Pondok Indah sudah bisa menggunakan 1 lajur underpass untuk melintas ke arah Lebak Bulus. Sementara itu, 1 lajur masih ditutup.

Underpass Lebak Bulus mulai diuji coba / Underpass Lebak Bulus mulai diuji coba / Foto: Seysha Desnikia/detikcom


Beberapa petugas TransJakarta ikut mengatur lalu lintas di lokasi. Mereka mengimbau pengguna jalan yang hendak lurus ke arah Lebak Bulus untuk lewat underpass.

"Lewat bawah saja, sudah dibuka kalau yang mau langsung," ujar salah satu petugas TransJ.

Underpass Lebak Bulus Mulai Diuji Coba, 1 Lajur Bisa DilintasiFoto: Seysha Desnikia/detikcom


Lalu lintas di Jalan Metro Pondok Indah di samping underpass terpantau padat jelang lampu lalu lintas. Bus TransJakarta juga sudah memanfaatkan underpass ini.

Lalu lintas di akses keluar underpass, tepatnya di depan Mal Poins Square, terpantau lancar. Namun, kendaraan terlihat mengurangi kecepatannya karena ada proyek MRT.

Underpass Lebak Bulus Mulai Diuji Coba, 1 Lajur Bisa DilintasiFoto: Seysha Desnikia/detikcom


Salah satu petugas TransJ, Agung Setiawan, mengatakan pembukaan underpass ini baru diuji coba. Menurutnya, underpass ini sudah mengurai kemacetan di perempatan Lebak Bulus ini.

"Baru uji coba, kalo buat mengurai sih mengurai banget efeknya," kata Agung.

(imk/imk)