DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 16:50 WIB

Sandi Belajar Pengelolaan Transportasi untuk Asian Games di Jepang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Belajar Pengelolaan Transportasi untuk Asian Games di Jepang Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Direktur Transportasi Divisi Venue Biro Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020, Yuichi Matsumoto, di Tokyo, Jepang. Fotografer: Istimewa
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Direktur Transportasi Divisi Venue Biro Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020, Yuichi Matsumoto, di Tokyo, Jepang. Sandiaga mengaku belajar konsep transportasi yang akan diterapkan pada gelaran Asian Games.

"Salah satunya adalah pengaturan penonton yang menggunakan kereta dan pengaturan jalan atau tol untuk atlet," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (22/2/2018).

Sandiaga juga akan meniru cara Jepang dalam mengelola keramaian. Dia akan mencontoh Jepang agar truk-truk konstruksi tidak melawati jalan umum sehingga tidak menganggu warga.


"Lalu memperbanyak acara besar lainnya dan memindahkan titik keramaian di lokasi yang berjauhan dengan venue agar keramaian tidak berkumpul di satu titik," ujar jelas.

Sandiaga berada di Jepang untuk memenuhi undangan Kedubes Jepang. Sandiaga akan berada di Jepang untuk belajar pengelolaan Asian Games dan infrastruktur hingga Sabtu (24/2) mendatang

Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang. Kunjungan tersebut untuk belajar persiapan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diterapkan dalam Asian Games.

"Sesuai undangan mereka, lima hari. Hari Sabtu pulang (24/2)," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

"Dari kedutaan besar Jepang di Jakarta mengundang Pak Sandi melihat di sana. Ada beberapa infrastruktur yang akan dilihat," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed