DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 13:36 WIB

Pegawai KPK: Novel, Mintalah ke Allah agar Jokowi Bentuk TGPF

Haris Fadhil - detikNews
Pegawai KPK: Novel, Mintalah ke Allah agar Jokowi Bentuk TGPF Wakil Ketua Wadah Pegawai KPK Harun Al Rasyid, sebelah kanan dari Novel. (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Novel Baswedan disambut para pegawai KPK. Mereka mengajak Novel berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tergerak hatinya membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

[Gambas:Video 20detik]


"Mintalah kepada Allah agar Presiden dibukakan hatinya untuk membentuk TGPF," kata Wakil Ketua Wadah Pegawai KPK Harun Al Rasyid pada panggung sambutan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Harun menyarankan semua pihak melakukan hal yang sama, yakni berdoa kepada Allah supaya kasus Novel bisa terungkap. Tak perlu berharap kepada polisi untuk mengungkap kasus itu, tapi berharaplah kepada Tuhan agar bisa menggerakkan polisi dan penegak hukum untuk mengusut kasus itu.

"Polisi, tim penyidik, dan Kapolri itu hanya wasilah, hanya jalan, oleh karena itu, kalau mau terungkap, maka banyak-banyaklah minta pada Allah SWT dalam tahajudmu, mintalah kepada Allah," tutur Harun.

Harun menilai belum tentu orang-orang lain, termasuk pimpinan KPK, sanggup menanggung cobaan hidup seperti Novel. Novel adalah orang istimewa yang dipilih Tuhan lantaran sanggup menanggung beban pemberantasan korupsi dengan kondisi demikian.

"Engkaulah manusia terpilih di antara manusia lain," kata dia.
(dnu/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed