DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 12:51 WIB

Tercium Bau di Wisma Atlet, Sekda DKI Minta Kali Sunter Dibersihkan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tercium Bau di Wisma Atlet, Sekda DKI Minta Kali Sunter Dibersihkan Foto: Sekda DKI Saefullah mengecek wisma atlet. (Fida-detikcom)
Jakarta - Sekretaris DKI (Sekda) Saefullah mengecek bagian luar Wisma Atlet, Kemayoran, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Saefullah menemukan sumber bau di sekitar Kali Sunter yang cukup mengganggu.

"Akan kita sampaikan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) nanti untuk mengecek sumber baunya itu. Ada pabrik tempe yang membuang langsung ke kali yah. Mungkin di hulu sebelah sana itu ada apa lagi-apa lagi nanti akan kita sisir untuk memudahkan kita melakukan treatment agar baunya itu menjadi berkurang," kata Saefullah di Pulo Mas, Jakarta Timur, Kamis (22/2/2018).

Saefullah mengatakan secara umum kondisi sisi luar dan infrastruktur jalan Wisma Atlet cukup baik. Dia akan memerintahkan jajarannya untuk mempercantik Wisma Atlet dengan taman.

"Tugas Pemrov itu adalah sisi luar dari Wisma Atlet mulai dari taman, jalur-jalur utama. Itu harus nanti pada waktunya sudah maksimal ditambah taman," sebutnya.


Saefullah juga mendapatkan laporan untuk membuatkan tenda bagi para atlet untuk makan. Pemprov DKI, menurut Saefullah, akan segera membangun tenda di luar gedung untuk tempat para atlet makan.

"Tadi permintaan dari sana tempat makan atlet itu nanti terpaksa di tenda, di sana karena di dalam hall itu nggak muat. Jadi kita buatkan tenda. Itu hampir berbatasan dengan jalan. Itu nanti akan kita rapikan," jelasnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed