DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 12:22 WIB

Pemilik Misterius, Ular Sanca KA Kertajaya Dititipkan ke Pencinta Hewan

Imam Suripto - detikNews
Pemilik Misterius, Ular Sanca KA Kertajaya Dititipkan ke Pencinta Hewan Ular sanca di KA Kertajaya (Foto: Screenshot video viral ular di kereta)
Tegal - Pemilik ular sanca yang bikin heboh KA Kertajaya Surabaya-Jakarta masih misterius. Untuk sementara, ular yang jadi 'penumpang gelap' itu dititipkan ke pencinta hewan.

"Kita titipkan ke mereka (pencinta ular), karena mereka yang tahu cara mengurusnya. Kalau memang tidak diambil kita berikan ke kebun binatang," ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang Suprapto saat dihubungi, Kamis (22/2/2018) siang.



Ular sanca itu merupakan barang bawaan dari salah satu penumpang yang terlepas dan berkeliaran di gerbong kereta nomor 14 pada KA 177 KA Kertajaya jurusan Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen Jakarta. Ketika KA 177 melintas di daerah Pekalongan, para penumpang di gerbong kereta nomor 14 melaporkan adanya ular sanca kembang berkeliaran, selanjutnya para petugas PT KAI dibantu penumpang mengamankan ular tersebut.



Ular itu lalu diturunkan di Stasiun Tegal. Hingga siang ini, belum ada pihak yang datang dan mengakui ular tersebut.

"Kita tunggu. Semoga pemilik ular ini mau datang dan secara gentle mengakui kesalahannya," ungkap Suprapto.



Sudah ada aturan yang menegaskan bahwa penumpang dilarang membawa binatang di dalam bagasi kereta penumpang. Apabila kedapatan membawa barang bawaan sejenis hal tersebut, barangnya akan diamankan oleh petugas PT KAI.

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed