#NovelKembali, Kokam Berjaga di Rumah Novel Baswedan Selama Seminggu

Indra Komara - detikNews
Kamis, 22 Feb 2018 12:14 WIB
Foto: Anggota Kokam Muhammadiyah berjaga di rumah Novel Baswedan. (Indra-detikcom)
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan telah mendarat di Indonesia. Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pusat ikut mengamankan kediaman Novel Baswedan jelang kedatangannya.

"Dari Bang Dahnil (Panglima Tinggi KOKAM Pusat Dahnil Anzar diminta) kita melakukan penyambutan kedatangan Novel Baswedan. Jadi kita diminta pengamanan atas pulangnya Bang Novel," kata salah satu anggota KOKAM, Yahya, di di Jalan Deposito T8, RT 03/10, Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Kamis (22/2/018).

Pengamanan yang dilakukan KOKAM jelang kedatangan Novel tersebar di tiga titik. Masing-masing anggota ditempatkan di KPK, Bandara Soekarno Hatta, dan kediaman Novel Baswedan.

"Di sini ada 9 orang, di KPK ada 16 orang dan di Bandara ada 15 orang," ujarnya.

Pantauan di kediaman Novel, anggota KOKAM juga tersebar. Mereka berjaga di sisi timur dan selatan serta tepat di depan pintu masuk rumah Novel.


Selain hari ini, KOKAM juga akan berjaga di sekitar kediaman rumah Novel selama satu minggu ke depan. Namun belum diketahui berapa jumlah anggota yang akan turun dalam pengamanan kedepan.

"Tergantung kondisi, tapi ada arahan dari Bang Dahnil untuk seminggu ke depan kita adain shift penjagaan," ucap Yahya.

Novel saat ini sidah tiba di Bandara Soekarno Hatta. Ketibaan Novel diketahui lewat tweet sahabatnya, Dahnil. Dahnil, yang juga Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, mengunggah foto Novel di pesawat.

(idn/idh)