DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 08:54 WIB

Puan, Nila, Muhadjir, Idrus dan Moeldoko Kunjungi Asmat

Saiman - detikNews
Puan, Nila, Muhadjir, Idrus dan Moeldoko Kunjungi Asmat
Timika - 4 Menteri Kabinet Kerja berkunjung ke Agats, Kabupaten Asmat Papua. 4 Menteri akan memvalidasi data tentang Asmat dan akan melakukan pengembangan program yang berkelanjutan.

4 Menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Mereka tiba di Bandara Mosez Kilangin Timika pada Kamis (22/2/2018) pukul 6:45 WIT. Rombongan disambut oleh Wakapolda Papua, Brigjen Yakobus Marzuki, Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, Dandim 1710 Mimika Letkol Windarto dan pejabat lainnya.

Setibanya di bandara, rombongan langsung menuju Bandara Ewer Kabupaten Asmat menggunakan pesawat twin-otter carter milik Airfats.

"Agendanya lihat Asmat pasca KLB dicabut. Kita akan monitoring kejadian di sana dan mengantisipasi dengan program dari lembaga kementerian," kata Puan sebelum masuk ke pesawat.

Pihaknya akan memvalidasi data-data dari beberlaporan terkait perkembangan kesehatan dan program lainnya. Tim diagendakan akan melakukan peninjauan RSUD Asmat, sekolah, sumur air bersih dan gardu listrik.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed