DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 02:20 WIB

Ibu di Bali Diduga Ajak 3 Anaknya Bunuh Diri dengan Obat Serangga

Prins David Saut - detikNews
Ibu di Bali Diduga Ajak 3 Anaknya Bunuh Diri dengan Obat Serangga Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Gianyar - Seorang ibu bernama SP diduga berupaya melakukan bunuh diri. Tragisnya, ia mengajak tiga anaknya diduga dengan cara meminumkan obat serangga.

"Iya, memang benar ada seorang ibu yang diduga mengajak tiga anaknya bunuh diri," kata Kanit Reskrim Polsek Sukawati AKP IB Mas Kencana saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/2/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, SP dijemput oleh suaminya bernama PM pada Selasa (20/2) siang di kediaman keluarga wanita berusia 33 tahun itu di Desa Sukawati, Gianyar, Bali. SP menolak ajakan suaminya pulang ke Petang, Badung.

PM lalu meninggalkan SP dan sempat berjumpa dengan salah satu saksi. Saksi itu sempat melihat SP tengah menyusui salah satu anaknya yang berusia 2 tahun pada malam hari.

Namun, ketika saksi hendak mengambil alat mandi di kamar SP, tak ada jawaban dari ketukan pintu. Saksi yang merupakan adik dari SP itu lalu membuka jendela dan melihat SP bersama anaknya yang berusia 6 tahun, 4 tahun, dan 2 tahun telah terbujur kaku.

Setelah saksi berhasil memasuki kamar, ia melihat SP telentang memegang pisau dengan luka gores di pergelangan tangan kiri dan leher bagian kanan. Kondisi SP yang kritis langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara ketiga anaknya telah meninggal.

Polisi pun meluncur di TKP dan menemukan sisa obat serangga cair dalam kemasan plastik yang diduga diminumkan ke anak-anak. Di atas karpet juga ditemukan ceceran cairan diduga tumpahan obat serangga cair.

"Saat ini, ibunya dirawat di RS Kasih Ibu di Denpasar, sementara tiga anaknya telah meninggal," ujar Kencana.

Belum diketahui motif aksi nekat wanita yang berprofesi sebagai guru itu. Kasus ini pun tengah ditangani oleh jajaran Polsek Sukawati.
(vid/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed