DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 18:37 WIB

Soal Cawapres di 2019, Jokowi: Masih Panjang Sekali

Ray Jordan - detikNews
Soal Cawapres di 2019, Jokowi: Masih Panjang Sekali Presiden Jokowi (Foto: dok Kris/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku membahas pemilihan presiden (pilpres) saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai politik lainnya. Lantas, apakah menyinggung soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan digaet untuk Pilpres 2019 nanti?

Saat ditanyai hal tersebut, Jokowi mengaku tidak membahasnya saat bertemu dengan para ketua umum parpol. Dia menegaskan pembahasan cawapres untuknya belum dilakukan sampai saat ini.

"Belum sampai ke sana, masih panjang banget, masih panjang sekali," kata Jokowi saat ditemui setelah menghadiri acara Dzikir Kebangsaan Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya, Jokowi bicara soal pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai politik lain. Pertemuan tersebut rutin dilakukan untuk membahas berbagai persoalan.

"Pertemuan dengan Bu Mega, dengan Pak Romi (Ketum PPP Romahurmuziy), dengan Pak Surya Paloh (Ketum NasDem), dengan Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar), dengan Pak OSO (Ketum Hanura Oesman Sapta Odang), dengan Pak Zulkifli Hasan (Ketum PAN) adalah pertemuan rutin, biasa," kata Jokowi.

Jokowi tak menyangkal jika dikatakan pertemuan itu membahas pemilihan umum presiden (pilpres), yang akan berlangsung pada 2019. Namun dia menegaskan, tak hanya soal pilpres, soal pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berlangsung pada tahun ini juga disinggung.

"Ya, kalau saya ngomong tidak (bahas pilpres) kan bohong. Ya berbicara pilpres, pilkada, agar aman-tenteram seperti apa. Kurang-lebih itu," katanya.

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed