DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 15:35 WIB

Hadapi Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Terus Blusukan ke Grassroot

Fajar Pratama - detikNews
Hadapi Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Terus Blusukan ke Grassroot Foto: Dok tim Edy Rahmayadi
Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengisi hari keenam masa kampanyenya ke Deliserdang. Edy bahkan sempat berjualan cendol.

Peristiwa itu terjadi di Pasar Gambir, Tembung, Deliserdang, Rabu (21/2/2018). Ada satu titik di pasar yang menyita perhatian para pembeli. Titik itu tak lain adalah lokasi di mana Edy berjualan cendol.

"Cendolnya cendolnya," ucap Edy dalam siaran pers.

Hadapi Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Terus Blusukan ke GrassrootFoto: Dok tim Edy Rahmayadi


Sesekali Cagub nomor urut 1 ini menggoda warga dengan melempar senyum, saat memberikan cendol kepada pembeli.

Bagaimana ceritanya Edy bisa berjualan? Edy hanya membantu seorang pedagang cendol. Si pedagang bernama Peti berterima kasih kepada Edy karena membuat dagangan menjadi makin laku.

"Berapa harganya pak? Kalau Pak Edy yang jualan, laris manis lah dagangannya," ucap Peti.

Hadapi Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Terus Blusukan ke GrassrootFoto: Dok tim Edy Rahmayadi


Mendapat banyak pesanan, Edy sempat kewalahan melayani para pembeli. Ekspresi wajah Edy yang terlihat kelimpungan membuat gelak tawa para pembeli.

Kedatangan Edy bersama sang istri, Nawal Lubis, ke Pasar Gambir untuk belanja keperluan dapur. Mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, hingga peralatan dapur pun diborong.

Edy dan rombongan pun menghampiri sejumlah pedagang. Sambil berdialog, Edy dan istri berbelanja sejumlah keperluan seperti jengkol, sayur-mayur, sendal hingga bawang merah.

Seorang pedagang ikan yang turut disambangi, juga berpesan agar Edy Rahmayadi bisa menata Pasar Gambir dengan lebih baik lagi.

Hadapi Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Terus Blusukan ke GrassrootFoto: Dok tim Edy Rahmayadi


"Kami harap pajak (pasar) ini bisa ditata lagi Pak. Kami tidak lupa dengan bapak dan jangan lupakan kami Pak," kata pedagang yang diketahui bermarga Manik.

Warga yang berbelanja juga antusias untuk berebut bersalaman dan berfoto bersama Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI tersebut.

"Ini kesekian kalinya saya dan istri ke Pasar Tradisional. Saya juga sudah ke Petisah. Saya belajar banyak bagaimana pasar-pasar tradisional di Sumut ini bisa lebih bermartabat," kata Edy.
(fjp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed