DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 12:49 WIB

Ketua MPR Ajak Selebriti Bantu Gaungkan Persatuan Bangsa

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ketua MPR Ajak Selebriti Bantu Gaungkan Persatuan Bangsa Foto: Ketum MPR undang para artis. (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengundang sejumlah selebriti, mulai dari musisi hingga aktor. Dia mengajak para publik figur agar dapat mempelopori persatuan bangsa.

"Pastilah kecintaan teman-teman kepada Merah Putih di atas segalanya, untuk itu mengorbankan untuk datang ke sini. Saya mengajak teman-teman jadi pelopor untuk menjahit kembali Merah Putih di bidangnya masing-masing," kata Zulkifli di Ruang Delegasi MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurut Zulkifli, ajakan untuk menguatkan kebangsaan akan lebih mudah sampai kepada masyarakat 'zaman now' jika disampaikan oleh para pelaku industri kreatif. Dia memberi perumpamaan.



"Tentu kami punya pesan, tentu sebagai publik figur, langsung itu, lain itu, mungkin kalau saya ngomong 1.000 kali sama Glenn nyanyi satu kali dampaknya beda," ujar Ketum PAN itu.

Rombongan para artis ini dipimpin oleh Sigit Purnomo atau Pasha 'Ungu' yang juga merupakan Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Dia datang mengenakan kemeja batik yang didominasi warna kuning dan peci hitam.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Para artis yang hadir selain Pasha adalah musisi Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Ray Sahetapy, Glenn Fredly, Marcella Zalianty, Ramzy, Andy Ayunir, Indah Dewi Pertiwi (IDP), HIVI, Tri Souls, dan Aden Satria Dharma.
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed