DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 12:15 WIB

Disebut di Foto 'Anies dan Pengusaha Hiburan Malam', Ini Kata Yusriah

Mochamad Zhacky - detikNews
Disebut di Foto Anies dan Pengusaha Hiburan Malam, Ini Kata Yusriah Foto: Yusriah Dzinnun/pks.id
Jakarta - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun ikut dikaitkan dalam foto yang disebut dilakukan antara Anies Baswedan dan pengusaha hiburan malam. Politikus PKS ini angkat bicara mengenai foto itu.

Foto Anies dengan pihak-pihak yang disebut sebagai pengusaha hiburan itu diunggah di Twitter oleh akun Andi Aniessa Rachman (@Aniessa_Andi). Posting-an itu kemudian jadi viral.

"Anies brtemu pengusaha hiburan malam dari berbagai grup besar di rumah pribadi Anies Baswedan. Ada Arman dari Alexis sbg koord asosiasi dunia malam, boss Ilegalls, boss manager X2 dll. Pertemuan difasilitasi oleh Hj. Yusriah Dzinnun, S.Pd, Ketua Komisi B DPRD asal PKS(jilbab)," kata akun @Aniessa_Andi dalam posting-annya yang disertai unggahan foto.

Anies sudah memberikan penjelasan mengenai foto itu. Anies mengatakan pertemuan yang diabadikan dalam foto itu terjadi saat masa kampanye Pilgub DKI 2017. Menurut Anies, pada saat kampanye, dia terbuka bertemu dengan banyak pihak.



Dzinnun, yang juga disebut dalam caption foto tersebut, memberikan penjelasan. Menurut Dzinnun, saat itu dia sudah mengingatkan Anies tidak melakukan sesi foto.

"Waktu itu kan saya bilang (ke Anies), 'Pak jangan foto Pak.' Nah itu makanya saya bilang Pak Anies tuh terlalu baik. Dia bilang, 'Nggak apa-apa Bu Yus kita foto. Nggak ada masalah kok.' Justru dia bilang, 'Saya orangnya paling tidak suka munafik. Kalau kami ketemu dan foto, nggak apa-apa. Toh ada dasarnya, dasarnya apa? nggak ada komitmen dengan mereka. Buktinya walaupun ketemu, ternyata ada hiburan malam yang ditutup juga. Kecuali kalau ketemu setelah itu nggak mau nutup,'" kata Yusriah saat dihubungi detikcom, Rabu (21/2/2018).






Yusriah mengatakan penjelasan tentang foto pertemuan Anies dengan pengusaha tempat hiburan malam itu keliru. Sebab, penjelasan foto tersebut menyatakan Yusriah selaku Ketua Komisi B DPRD DKI.

"Aku pada saat itu belum di Komisi B, lho. Masih di Komisi A. Dan itu salah yang nulis segala macam, 'Bu Yusriah Ketua Komisi B," ungkap Yusriah.

Yusriah menjelaskan, saat Pilgub DKI 2017, dia juga menjabat ketua tim sukses dari Forum Betawi Rempug (FBR). Selaku tim sukses, anggota DPRD yang juga menjabat Bendahara Fraksi PKS itu kerap mempertemukan Anies dengan warga.

"Itu foto kan sudah lama banget. Aku juga kaget bisa beredar. Aku ini kan tim kampanye, tim sukses dari FBR. Kebetulan dari Korwil FBR Jakut. Tahu sendirilah, FBR, Pemuda Pancasila, kan nggak linear tuh. Aku nggak pernah mengaku itu nggak foto, gitu lho. Tapi memang itu salah satu yang ketemu. Asosiasi lain pun kita ketemukan dan difoto dan tidak masalah," papar Yusriah.
(fjp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed