DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 09:28 WIB

Siswa SMP yang Hilang di Air Terjun Saat Bikin Film Belum Ditemukan

Raja Adil Siregar - detikNews
Siswa SMP yang Hilang di Air Terjun Saat Bikin Film Belum Ditemukan
Pagaralam - Siswa SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Nanda Raka Fadzila (13), tenggelam saat akan membuat video dokumenter. Korban tenggelam setelah melompat dari air terjun dan hingga kini belum ditemukan.

"Pagi ini tim di lapangan sudah langsung melakukan penyelaman, tetapi korban belum ditemukan. Lokasi tenggelam memang tidak luas, hanya saja airnya itu berputar dan menyulitkan tim dalam pencarian," kata Humas Basarnas Palembang, Taufan saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/2/2018).

Untuk mempermudah pencarian korban, Basarnas telah membuka pintu air atau PAM di sekitar lokasi. Dengan demikian genangan di Air Terjun Sindang Derajat tempat korban tenggelam akan surut.

Masih menurut Taufan, korban diduga tenggelam saat sedang membuat video dokumenter bersama 8 orang temannya. Saat itu korban bersama 8 orang teman melompat dari atas batu air terjun, tetapi setalah melompat korban tidak timbul ke permukaan air.

"Informasi di lapangan, korban bersama temannya saat kejadian sedang buat video dokumenter atau film pendek. Sekarang masih dilakukan pencarian dan mudah-mudahan segera ditemukan," tutup Taufan.

Korban diketahui tenggelam pada Selasa (20/2) sekitar Pukul 13.50 WIB. Sekitar Pukul 14.00 tim Basarnas menerima laporan dan langsung melakukan pencarian bersama TNI, Polri, BPBD dan masyarakat sekitar.

Setelah hampir 20 jam pencarian, korban masih belum ditemukan. Tim gabungan masih berjibaku melakukan penyelaman secara bergantian dan berharap korban segera ditemukan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed