DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 09:05 WIB

Sambangi Megamendung, Jokowi Beri Pembekalan Calon Hakim

Ray Jordan - detikNews
Sambangi Megamendung, Jokowi Beri Pembekalan Calon Hakim Foto: Presiden Jokowi akan memberi pembekalan kepada CPNS dan calon hakim lingkungan MA di Megamendung, Bogor. Fotografer:Ray Jordan/detikcom
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Gedung Litbang dan Diklat Mahkamah Agung (MA) di Megamendung, Bogor. Jokowi hendak memberi pembekalan kepada CPNS dan calon hakim lingkungan MA.

Jokowi tiba di Gedung Auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat pukul 08.58 WIB, Rabu (21/2/2018).

Kehadiran Jokowi disambut sikap siap oleh sekitar seribuan CPNS dan calon hakim di lingkungan MA ini. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rencananya, Jokowi akan menyampaikan pidato pembekalan kepada 1.591 CPNS dan calon hakim lingkungan MA. Tema yang diangkat yakni "Mempersiapkan Hakim Berintegritas dan Berkualitas Menuju Peradilan Indonesia yang Agung".

Untuk diketahui, sejak tahun 2011, MA tidak pernah mendapatkan penambahan calon hakim. Akhirnya pada 2017 MA mendapatkan jatah formasi sebanyak 1.591 calon hakim dari seluruh Indonesia. Diharapkan, jumlah ini bisa memenuhi kebutuhan hakim di 86 pengadilan baru yang dibentuk.

Seluruh calon hakim ini nantinya akan dilepas dan diberangkatkan ke lokasi latihan dasar masing-masing selama enam bulan.
(rjo/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed