DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 07:36 WIB

Polisi Sebut Tak Ada Habib Rizieq di Pesawat, Massa PA 212 Tetap Tunggu

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Sebut Tak Ada Habib Rizieq di Pesawat, Massa PA 212 Tetap Tunggu Novel Bamukmin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Tangerang - Polisi menyatakan tak ada Habib Rizieq dalam daftar manifes pesawat dari Arab Saudi ke Indonesia pagi ini. Meski begitu massa Persaudraan Alumni (PA) 212 masih akan tetap menunggu.

"Sampai saat ini kita masih hilang kontak jadi kita tetap menunggu, insya Allah jam 07.00 WIB atau jam 08.00 WIB mungkin kita tetap ke sana (ke Bandara Soekarno Hatta) untuk memastikan kehadiran karena sudah nggak bisa kontak lagi. Sudah lost contact," kata Sekjen DPD FPI Novel Bamukmin di Masjid Baitul Amal, Jalan Menceng, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/2018).

Novel menyebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pimpinan Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB).

"Jam 08.00 WIB kita serahkan pada pimpinan dari pada ketua PPIB ini bagaimana untuk bisa memberikan klarifikasinya sampai tersambung kontak. Apa jam 08.00 WIB apa jam 09.00 WIB kita akan terus meminta keterangan. Kalau memang sampai gitu tak hadir alasannya bagaimana kemudian juga kalau hadir ya kita sambut," kata Novel.

Selain itu Novel mengatakan bahwa ia melihat kabar dari grup jika Habib Rizieq sudah keluar rumah dan berkendara. Setelah melihat kabar itu ia sudah tidakendapat kabar lagi.

"Kalau saya lihat dari beberapa grup kabarnya udah jalan dari foto-foto tersebut Habib Rizieq keluar dari rumah kemudian berkendara itu sudah jalan itu Terakhir. Dari situ engga ada kabar lagi sampai saat ini," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]




Sebelumnya Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan mengatakan Polisi telah memastikan imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab batal pulang hari ini. Yusep mengatakan tidak ada nama Habib Rizieq dalam manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini tetapi untuk pengamanan sudah ada 3.500 personel bersiaga.

"Pengamanan kami bahkan sampai 3.500 personel. Untuk menjaga situasi kamtibmas dan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (21/2/2018).
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed