DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 06:35 WIB

Kabar Kepulangan Habib Rizieq, Tak Ada Massa di Kedatangan Luar Negeri

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kabar Kepulangan Habib Rizieq, Tak Ada Massa di Kedatangan Luar Negeri Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Suasana Bandara Soekarno Hatta di terminal 2 atau terminal kedatangan luar negeri Bandara Soekarno Hatta masih sepi. Belum terlihat adanya massa yang akan menjemput kepulangan Habib Rizieq Syihab.

Pantauan, di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (21/2/2018), pukul 06.00 WIB suasana di sekitar bandara terasa lengang. Tidak terlihat massa yang kabarnya akan menjemput Rizieq.

Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno HattaSuasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Salah satu petugas keamanan bandara terminal 2, Ismail mengatakan sejak dia berjaga pukul 22.00 WIB belum terlihat massa berdatangan ke terminal tersebut.

"Dari tadi belum terlihat ada massa yang mau jemput Habib Rizieq," ujar Ismail, Rabu (21/2).


Sebelumnya Sekjen DFD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin mengatakan sebagian massa tablig akbar penyambutan Habib Rizieq sudah bergerak ke Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan sebagian lainnya bertahan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng.

"Sebagian langsung ke Bandara dan Ketua PA 212 sudah koordinasi dengan kepolisian untuk mengawal mereka yang sudah hadir," katanya.


Sebelumnya, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan mengatakan tidak ada nama Habib Rizieq dalam manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini. Meski begitu personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan TNI tetap siaga di sekitar bandara.

"Dari Angkasa Pura sudah menyampaikan, terkait dengan manifes dari semua maskapai Saudi Arabia itu tidak, baik habib maupun keluarganya tadi sudah disampaikan nihil, baik Garuda, baik Saudi Airlines," kata Yusep saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (21/2).

Sementara itu, berbeda dengan Persaudaraan Alumni 212, Presidium Alumni 212 sampai saat ini belum menerima kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq Syihab. Mereka yakin Habib Rizieq tidak akan pulang Rabu besok. Meski begitu, apabila benar Habib Rizieq pulang, Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.

"Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan dari HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri," kata juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, dalam keterangannya, Selasa (20/2).

"Kami (Presidium Alumni 212) berkeyakinan HRS tidak pulang, karena tidak ada kepastian dari beliau sampai hari ini," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]





(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed