DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 06:08 WIB

Kena Macet Jelang Bandara Cengkareng, Anggota DPR Ketinggalan Pesawat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kena Macet Jelang Bandara Cengkareng, Anggota DPR Ketinggalan Pesawat Foto: Suasana lalin di gerbang tol Cengkareng (dokumentasi pribadi Misbakhun)
Jakarta - Lalu lintas dari Jakarta menuju Gerbang Tol Cengkareng yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta macet. Kemacetan terjadi di sekitar Gerbang Tol karena ada penyempitan jalan.

"Macetnya sebelum pintu pembayaran tol sampai pos polisi yang memarkir mobil barracuda di pintu masuk bandara. Posisi pas sebelum pintu gerbang masuk. Sehingga macet panjang," kata Anggota DPR Komisi XI Mukhammad Misbakhun kepada detikcom, Rabu (21/2/2018).

Baca Juga: Yakin Habib Rizieq Pulang, Massa Bergerak ke Bandara Soekarno-Hatta

Misbakhun mengatakan kemacetan terjadi sekitar satu kilometer jelang masuk ke gerbang tol tersebut. Misbakhun mengatakan ada mobil barracuda yang diparkir di sisi jalan. Selain itu, dia juga mengatakan terdapat truk yang melawan arah menambah kemacetan lalu lintas.

"Yang memperparah kemacetan adalah banyak juga truk pengakut tanah yang posisinya melawan arus," jelasnya.

Dia mengaku terjebak macet hingga 30 menit dari waktu normal saat akan menuju ke bandara. Akibat macet tersebut, Misbakhun terlambat untuk terbang ke Surabaya.

"Harusnya (pesawat) saya berangkat jam 05.30 WIB," sebutnya.

Kena Macet Jelang Bandara Cengkareng, Anggota DPR Ketinggalan Pesawat Foto: Suasana lalin di gerbang tol Cengkareng (dokumentasi pribadi Misbakhun)


Politikus Golkar ini mengatakan kemacetan hanya terjadi jelang pintu masuk tol. Suasana di area bandara, menurut Misbakhun, terpantau normal.

"Di Terminal 3 bandara semuanya normal," terangnya.

Baca Juga: Cek Manifes Pesawat dari Arab Saudi, Polisi: Nama Habib Rizieq Nihil


(fdu/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed