DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 17:09 WIB

Pilgub Jateng 2018

Sudirman Said Lobi Anies Jadi Jurkamnya di Pilgub Jateng 2018

Indra Komara - detikNews
Sudirman Said Lobi Anies Jadi Jurkamnya di Pilgub Jateng 2018 Foto: Sudirman Said (Indra/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi juru kampanyenya di Pilgub Jawa Tengah 2018. Sudirman berharap Anies bisa memberikan bantuan dalam masa kampanye nanti.

"Saya tadi mencoba mengusulkan, tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu, kan beliau sangat sibuk di sini (Jakarta). Tapi tentu saja sangat berharap Pak Anies memberikan endorsement (dukungan)," kata Sudirman di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Diakui Sudirman, dia baru pertama kali meminta Anies untuk menjadi juru kampanyenya. Anies, seperti disampaikan Sudirman, diharapkan dapat membantunya memenangkan Pilgub Jateng 2018.

"Ini baru pertama kali. Karena ini sudah musim kampanye kan, kemarin-kemarin sih baru sosialisasi. Ya semua teman yang bisa membantu pasti akan membantu. Pak Anies pun akan menggunakan jejaringnya untuk menyampaikan pesan-pesan baik lah," ujarnya.

Namun, Sudirman mengatakan Anies sampai belum menyetujui ajakan tersebut. "Belum (Setuju). Tetap akan dibantu tapi teknisnya bagaimana nanti akan kita lihat," papar Sudirman.

Selain Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menjadi juru kampanye Sudirman Said. Sandi dipastikan menjadi jurkam lantaran ditugaskan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo.

"Pak Sandi sebagai Gerindra hampir pasti tuh. Mungkin di waktu weekend akan datang ke Jawa Tengah dan beliau memang sudah ditugaskan Pak Prabowo untuk ikut juga turun ke Jawa Tengah," paparnya.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed