DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 16:25 WIB

Hore! Emily Jerapah Betina di Taman Safari Lahirkan Seekor Pejantan

Rina Atriana - detikNews
Hore! Emily Jerapah Betina di Taman Safari Lahirkan Seekor Pejantan Jerapah di Taman Safari Indonesia (Foto: Dok. Taman Safari)
Bogor - Taman Safari, Bogor, Jawa Barat, mendapat penghuni baru. Seekor jerapah betina bernama Emily baru saja melahirkan bayi jerapah dengan jenis kelamin jantan.

Berdasarkan keterangan dari Public Relation Taman Safari Indonesia Yulius H suprihardo, Selasa (20/2), bayi jerapah yang belum diberi nama tersebut lahir pada Minggu (18/2) sekitar pukul 13.24 WIB. Proses kelahirannya berlangsung cukup lama.

Hore! Emily Jerapah Betina di Taman Safari Lahirkan Seekor Pejantan Foto: Dok. Taman Safari
Bayi hewan berleher panjang dengan nama ilmiah Giraffa camelopardalis itu lahir di atas alas berupa tumpukan serbuk gergaji, beratnya 90 kg. Dokter hewan dan penjaga kandang sudah bersiap-siap sejak Minggu pagi.

"Induk pejantannya bernama Kalou berada tidak jauh dari anaknya. Bayi Jerapah tersebut perlahan lahan sudah bisa berdiri. Terlihat Emily berkali kali menciumi sang bayinya, begitulah sifat alami sang induk," tutur Yulius.

Dokter hewan Ardyta Widianti menyatakan, Emily melahirkan setelah melewati proses kehamilan selama 14 bulan dan 1 minggu.

Sementara itu, Direktur Taman Safari Bogor Jansen Manansang menyebut, pihaknya bangga bisa terus mengembangbiakan jerapah.

"Keberhasilan di bidang konservasi ini berkat dukungan para keeper, dokter hewan, curator, maupun para staff," tutur Jansen.
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed