DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 16:16 WIB

Wapres JK Temui Gubernur Osaka di Sela Kunjungan ke Jepang

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Wapres JK Temui Gubernur Osaka di Sela Kunjungan ke Jepang Wapres JK bertemu dengan Gubernur Osaka di sela kunjungan ke Jepang (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Osaka - Di sela kunjungan ke Jepang, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Gubernur Osaka Mr. Ichro Matsui. Keduanya berbincang terkait bisnis antara Osaka dan Indonesia.

Pertemuan berlangsung secara tertutup di Hotel Imperial, Osaka, Jepang, Selasa (20/2/2017). Ichro mengaku senang atas kunjungan JK ke Kota Osaka.

"Saya mengaku senang atas kunjungan Bapak Wakil Presiden Indonesia, Bapak Jusuf Kalla ke Kota Osaka. Mengingat 60 tahun hubungan Jepang-Indonesia," kata Ichro.

JK dan Ichro sempat membahas bisnis antara Indonesia dan OsakaJK dan Ichro sempat membahas bisnis antara Indonesia dan Osaka (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


Dalam pertemuan tersebut JK dan Ichro sempat berbincang terkait bisnis antara Indonesia dan Osaka. Salah satunya pelatihan terhadap pengusaha dan anak-anak muda di Indonesia.

"Pertama, dia (Ichro) minta dukungan Indonesia untuk expo tahun 2025, dan kita juga menawarkan pelatihan-pelatihan untuk pengusaha Indonesia di sini, dan juga anak-anak muda Indonesia. Saya bilang selain di sini bikin juga pelatihan-pelatihan di perusahaan-perusahaan Jepang di Jakarta. Karena banyak sekali perusahaan-perusahaan besar di Jakarta berasal dari Kansai ini, dari Jepang," ujar JK usai pertemuan.

Ada sekitar 3.000 pengusaha Osaka yang mengembangkan usahanya di Indonesia.Ada sekitar 3.000 pengusaha Osaka yang mengembangkan usahanya di Indonesia. (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


JK mengatakan Osaka merupakan salah satu kota bisnis terbesar di Jepang. Ada sekitar 3.000 pengusaha Osaka yang mengembangkan usahanya di Indonesia.

"Osaka ini kan kota kedua terbesar dengan bisnis yang besar, di sini ada Daihatsu, Panasonic, macam-macam lah ribuan lah. Menurut mereka ada 3.000 pengusaha Kansai yang berusaha di Indonesia," ungkapnya.
(nvl/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed