DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 15:43 WIB

Usai Bertemu Jokowi Diam-diam, Zulkifli Hasan akan Temui Megawati

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Usai Bertemu Jokowi Diam-diam, Zulkifli Hasan akan Temui Megawati Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dok. pribadi
Jakarta - Usai melakukan pertemuan diam-diam dengan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia tak menampik rencana pertemuan tersebut terkait dengan penjajakan koalisi menuju Pilpres 2019.

"Iyaa minta waktu kemarin. Kalau bisa saya berharap dalam waktu dekat, tapi kan Mbak Mega ada kesibukan juga, nanti dicocokkan lah. Boleh juga diartikan begitu (penjajakan koalisi), boleh juga," kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Namun di luar itu, sebagai Ketua MPR RI, Zulkifli berencana mengundang Megawati untuk menjadi pembicara pada acara yang akan diselenggarakan lembaga tersebut. Ia menyebut, hal yang wajar bila saat bertemu Megawati akan dibahas hal-hal di luar pembahasan acara MPR.


"Jadi saya mengantar surat mengundang Mbak Mega untuk berbicara mengenai tahun politik di MPR. Saya nanti mendampingi Mbak Mega, bahwa kalau sudah ketemu ngomongnya soal macam-macam ya biasalah, orang politik lho," ucapnya.

Sebelumnya, Zulkifli menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan secara diam-diam. Pertemuan diam-diam ini menarik lantaran Agustus 2018, parpol sudah harus menentukan sikap di Pilpres 2019. PAN merupakan salah satu partai pendukung pemerintah Jokowi saat ini.


Zulkifli sempat menampik saat ditanya perihal pembahasan dengan Jokowi untuk melakukan penjajakan. Ia menyebut langkah itu masih jauh ke depan.

"Masih jauh, Belanda. Nantilah kita urus rakyat dulu sekarang nih gimana ulama biar senang, petani senang, itu dulu. Capres-capres masih lama itu mah," kata Zulkifli saat menghadiri seminar 'Menghadapi Fenomena Pendzaliman terhadap Ulama' di Aula DDII, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed