DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 15:22 WIB

Bagian Konstruksi Becakayu Ambruk, Menaker: Kami akan Cek K3

Ray Jordan - detikNews
Bagian Konstruksi Becakayu Ambruk, Menaker: Kami akan Cek K3 Menaker Hanif Dhakiri/Foto: Dok Kemnaker
Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengecek pelaksanaan Keselamatan dan Kecelakaan Kerja (K3) di proyek Tol Becakayu.

"Kami akan koordinasikan dengan kementerian terkait terutama kementerian PUPR dan Kementerian BUMN untuk memastikan pelaksanaan K3 di proyek pembangunan infrastruktur kita," kata Hanif saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Hanif menyebut sejumlah kecelakaan kerja yang terjadi dalam waktu berdekat. Karena itu perlu ditelusuri penyebab tingginya angka kecelakaan kerja ini.

"Dalam beberapa waktu terakhir banyak lah terjadi kecelakaan kerja sehingga kita harus cari tahu betul apa yang sesungguhnya terjadi, apakah karena kurangnya tenaga ahli K3 atau karena human error atau faktor apalah. Intinya ini harus dicarikan solusinya agar jangan sampai proyek nasional yang sedang berjalan ini menyisakan masalah kecelakaan kerja. Itu saja, sekarang kita sedang koordinasikan," sambungnya.

Pagi tadi bekisting pier head di proyek jalan tol Becakayu pagi ini ambruk dan membuat sejumlah pekerja konstruksi di lokasi tersebut luka parah. Terkait hal tersebut, pihak PT Waskita Karya (Persero) menyampaikan permohonan maaf.

"Kami minta maaf. Kepada keluarga korban juga kami mohon maaf," kata Kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Parwoto.

[Gambas:Video 20detik]


(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed