DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 14:54 WIB

Kapal Kayong Utara Tenggelam di Sungai Musi, 1 ABK Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
Kapal Kayong Utara Tenggelam di Sungai Musi, 1 ABK Hilang Foto: Dok Polres Banyuasin
Palembang - Kapal Kayong Utara milik PT ALP yang membawa 31 ABK tenggelam di Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan. Satu orang dinyatakan hilang.

"Informasi ada 31 penumpang, tapi satu belum ditemukan dan sekarang anggota sedang melakukan pencarian di lokasi," kata Kepala Kantor SAR Palembang, Toto Mulyono kepada detikcom, Selasa (20/2/2018).

Tenggelamnya kapal terjadi sekitar pukul 05.00 WIB saat berlayar dari Pelabuhan Muntok, Bangka menuju pelabuhan Tanjung Api-Api, Banyuasin. Saat tiba di perairan Sungai Musi atau sekitar 30 menit dari pelabuhan, kapal ini kandas dan tenggelam.

ABK yang panik langsung berusaha untuk menyelamatkan diri. Tetapi ada salah satu ABK diduga terjebak dan belum ditemukan sampai saat ini.

"Kami belum dapat kronologi lengkap saat kapal tenggelam, apakah kapal ini membawa barang atau seperti apa. Tapi Secepatnya kami akan informasikan lagi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, kapal kandas akibat air surut.

"Lokasinya kapal kandas dan tenggelam sekitar 1 mil dari pelabuhan TAA, kapal informasinya membawa barang, mobil dan sekitar 31 penumpang dari pelabuhan Muntok. Saat ini tim gabungan dan Polair masih di lokasi untuk evakuasi," kata Yudhi.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed