DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 14:20 WIB

Ke Balai Kota, Sudirman Said Konsultasi Pemenangan Pilgub ke Anies

Indra Komara - detikNews
Ke Balai Kota, Sudirman Said Konsultasi Pemenangan Pilgub ke Anies Foto: Cagub Jateng Sudirman Said menemui Gubenur DKI Anies Baswedan. (Indra-detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambangi Balai Kota, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk meminta kiat-kiat memenangai Pilgub Jateng 2018 ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sudirman Said tiba di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB, Selasa (19/2/2018). Dia datang mengenakan batik berwarna cokelat.

"Saya mendapat kehormatan diterima Pak Gubernur. Dari jauh saya lihat Persija kan juara jadi pertama saya sampaikan selamat Persija juara. Kedua saya sedang masuk medan juang baru saya harus banyak konsultasi kepada Pak Anies yang punya pengalaman di sini, tapi juga tidak ada salah merencanakan apa yang ke depan bersama-sama kalau nanti insyaallah Tuhan beri jalan kemenangan," kata Sudirman usai pertemuan.

Sudirman melihat ada keterkaitan antara Jawa Tengah dengan DKI. Dia mencontohkan kebutuhan pangan di Jakarta yang bisa dipasok dari Jawa Tengah.

"Banyak hal yang bisa disambungkan antara yang dibangun di Jawa Tengah dan DKI. Umpamanya kebutuhan pangan di DKI itu bisa dipasok dari petani Jawa Tengah. Saya keliling ke Blora Cepu, Temanggung semua sebetulnya sentra pertanian bisa masuk kebutuhan pangan Jakarta," paparnya.


Sudirmain juga mengaku mendapat masukan bagaimana menghadapi tantangan saat Pilgub. Terutama terkait tantangan dan serangan yang terjadi selama masa kampanye.

"Kemudian yang teknis saya dapat masukan banyak dari Pak Gubernur soal bagaimana menghadapi kampanye jaga energi dan batin menghadapi tantangan-tantangan, serangan-serangan yang beliau lebih berpengalaman dan saya terima kasih dapat itu semua," katanya.

Tapi yang paling penting, menurut Sudirman, dia mengaku belajar soal kepemimpinan ke Anies. Pemimpin, disebutnya, bukan soal jabatan semata.

"Saya belajar satu hal Pak Anies karena saya belajar kepemimpinan di kampus saya, saya selalu mengatakan pemimpin itu bukan soal kedudukan tapi soal apa yang dikerjakan dan Pak Anies tunjukkan itu," sambung Anies.

Ke Balai Kota, Sudirman Said Konsultasi Pemenangan Pilgub ke AniesFoto: Cagub Jateng Sudirman Said menemui Gubenur DKI Anies Baswedan. (Indra-detikcom)

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyambut baik kedatangan Sudirman ke Balai Kota. Anies berharap Sudirman Said bisa menang di Jawa Tengah.

"Tadi kita ngobrol sedikit dan bagaimana kondisi sekarang, alhamdulilah so far so good dan saya sampaikan tantangan di lapangan. Saya harap Bapak Sudirman sukses sampai saat nanti kita pakai seragam yang sama," kata Anies.


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed